AMD telah mempersiapkan peluncuran produk terbaru mereka yang dirancang sebagai kompetitor dari Core i7 besutan Intel. Produk terbaru tersebut mulai dikembangkan sejak 2005 lalu dan memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan Core i7. AMD memberikan julukan bagi produk terbaru tersebut dengan AMD Bulldozer yang memiliki kecepatan 50% dibanding Core i7 dan Phenom II. Seperti dilansir DonanimHaber, AMD memberikan penjelasan kepada beberapa mitranya berkaitan dengan kekuatan dari prosesor terbaru mereka. AMD memulainya dengan memberikan perbandingan antara prosesor 4-core, Intel Core i7 950 dan Phenom II X6 1100T untuk kebutuhan dari media, rendering serta game.

Hasil dari perbandingan tersebut memang bervariasi, namun prosesor Bulldozer membuktikan diri dengan kekuatan 50 % lebih cepat dibanding Core i7 950. Hal ini dikarenakan prosesor tersebut memiliki fitur 950 8MB L3 cache, memory controller tri-channel, berjalan pada 3.06GHz dan dapat mencapai kecepatan hingga 3,33 GHz dengan dukungan teknologi Turbo Boost. Bila hasil uji coba tersebut dibuktikan kebenarannya melalui pengguna maka Bulldozer memang lebih baik dibandingkan Intel Core i7 CPU 980X.

Sejak dikembangkan Bulldozer pada 2005 lalu, prosesor ini memang dirancang dengan arsitektur prosesor berperforma tinggi dari AMD dan dioptimalkan untuk memberikan komunikasi antar core yang lebih baik serta instruksi yang lebih tinggi pada satuan siklus clock. Selain itu, prosesor Bulldozer dapat dikonfigurasi hingga 8MB kapasitas cache L3 antara core yang tersedia.